|

H-1 Pelantikan Presiden, Polsek Ngabang Berlakukan Status Siaga 1

suasana koordinasi Polsek Ngabang

Ngabang (Suara Landak) – Polsek Ngabang diberlakukan status siaga satu jelang pelantikan presiden meskipun besok tepat tanggal merah, Minggu (20/10/2019) personel Polsek Ngabang masuk seperti biasanya.

Menjaga adanya perubahan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Landak khususnya polsek Ngabang, pihaknya melakukan deteksi intelijen, meskipun tidak ada aksi yang dilakukan oleh masyarakat di kecamatan Ngabang - Jelimpo, namun polsek Ngabang tetap diberlakukan siaga satu bagi personelnya.

Kaplsek Ngabang KOMPOL B. Sembiring, SH.MH pada saat apel pagi yang memimpin langsung jalannya apel siaga satu menyampaikan bahwasannya hari ini seluruh personel Polri termasuk di polsek jajaran Polres Landak melaksanakan apel siaga satu.

“Meskipun di wilayah kita tidak ada aksi demonstrasi, namun seluruh personel diharapkan tetap standby di kantor,” ucap Kapolsek.

Dikatakannya, status siaga 1 ini dilakukan agar sewaktu-waktu diperlukan apabila terjadi hal-hal yang di luar dugaan atau di luar prediksi, personel cepat dikumpulkan dan bergerak.

Sementara itu, melalui apel siaga satu ini diharapkan seluruh personel Polsek Ngabang senantiasia harus siap jika nantinya terjadi pergerakan ataupun aksi yang dilakukan oleh masyarakat.

"Sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah kecamatan Ngabang -Jelimpo senantiasa dalam keadaan aman dan kondusif," ujarnya.

Penulis : Ali wardhana
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini