|

Streaming Radio Suara Landak

Dusun Pesayangan Turut Gelar Tradisi Robo-robo

Suasana acara robo robo di dusun Pesayangan

Ngabang (Suara Landak) - Dusun Pasayangan Desa Raja Kecamatan Ngabang menggelar acara robo-robo, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan acara robo-robo di Dusun Pesayangan Desa Raja Kecamatan Ngabang dilaksanakan setiap tahun tepatnya pada hari Rabu Minggu akhir bulan Safar yang dihadiri Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., masyarakat Desa Raja yang berjumlah kira-kira 300 orang yang terdiri dari pemuka agama dan pemuka adat dan acara doa bersama dilaksanakan di makam almarhum Lebai Rantau di Dusun Pesayangan.

Mengingat acara tersebut merupakan tolak bala dan acara doa bersama untuk keselamatan yang dihadiri oleh masyarakat ramai maka anggota Polsek Ngabang Bripka Unggul dan Bripka Harto melaksanakan pengamanan di lokasi acara robo-robo.

"Adapun tujuan dari kegiatan pengamanan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Desa Raja dalam melaksanakan kegiatan acara robo-robo agar dapat terlaksana dengan aman dan tertib", ucap Unggul.

Ketua panitia acara robo-robo di Dusun Pesayangan Desa Raja bernama Wan Agustian menyambut baik dan berterima kasih atas kehadiran pihak Polsek Ngabang dalam melakukan pengamanan giat robo-robo sehingga dapat terlaksana dengan tertib dan aman.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring, S.H.,M.H., yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa sudah merupakan kewajiban pihak kepolisian melaksanakan pengamanan setiap ada giat masyarakat yang sifatnya dihadiri oleh masyarakat ramai.

Penulis : Sembiring
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini