|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Gamang Bangun Gedung PAUD Gunakan ADD

Didampingi Kades Anggota Polsek Menyuke cek pembangunan PAUD dengan ADD

Banyuke Hulu (Suara Landak) - Bhabinkamtibas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo didampingi Kepala Desa Gamang Edi, melaksanakan pengecekan pendirian pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD). Selasa (29/10/2019).

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo memberikan apresiai kepada Kepala Desa dan aparatur Desa Gamang, yang memprioritaskan pendidikan anak dibandingkan dengan pembangunan lainnya.

“Saat ini pembangunan gedung Paud Desa Gamang masih berjalan karena ada beberapa bagian lagi akan diselesaikan”, ujar Kades Gamang.

Ia mengharapkan, pembangunan gedung Paud dari dana desa sangat menyentuh langsung kebutuhan anak-anak di Desa Gamang guna memperoleh pendidikan di masa usia dini.

Selain itu Bripka Ewaldus Leo tidak lupa untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengingatkan Kepala Desa Gamang untuk lebih transparan dan tepat guna dalam mengunakan Dana Desa karena pada dasarnya Dana Desa digunakan untuk kepentingan serta kesejahteraan warga masyarakat.

“Bahwa Dana Desa bertujuan untuk meningkatan aspek pembangunan baik prasarana fisik maupun non fisik dalam rangka mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk pemberdayaan dan perbaikan taraf hidupnya,” ucap Bripka Leo.

“Pada saat ini banyak sekali orang ataupun lembaga yang mengawasi pengunaan Dana Desa oleh sebab itu penggunaan dana desa jangan sampai disalahgunakan dan penggunaan dana desa harus disertai dengan dokumen dokumen yang sesuai dengan peraturan dan aturan seperti yang diamanatkan oleh peraturan pemerintah”, lanjutnya.

Di tempat lain, Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu mengatakan bahwasannya Bhabinkamtubmas harus selalu melekat diDesa binaan masing masing guna mendampingi Kepala Desa serta perangkat desa lainnya, serta Bhabinkamtibmas merupakan mitra sekaligus pendamping dari Kepala Desa dalam rangka menciptakan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban di desa binaannya.

Penulis : Efdi
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini