|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Engkangin Gelar Lokakarya Mini

Suasana lokakarya mini

Air Besar (Suara Landak) - Lokakarya mini tingkat Desa dan Kecamatan di Kampung KB dan Ketahanan Keluarga Berbasis Kelompak Tribina di Desa Engkangin Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (17/10/2019).

Turut hadir dalam kegiatan Dinas BP2KBP3A Kabupaten Landak Suhandi, Dinas Kesehatan Kabupaten Landak mewakili Esti Rahayu Amd.keb Kepala Desa Engkangin berserta staf, Kepala Puskesmas Serimbu, Bhabinkamtibmas Desa Engkangin
Babinsa Desa Engkangin.

Nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Esti Rahayu Amd.keb menyampaikan penting dibentuknya oleh Desa Kader Bina Balita supaya bisa tercapai keluarga kecil bahagia sejahtra yang bisa mmberikan asupan makanan bergizi dan tidak ada  balita yg diduga stanting maupun gizi buruk.

"Kemudian menigkatkan pengetahuan kepada Ibu yang memiliki Bayi baru lahir wajib diimunisasi menghindari terjangkit penyakit," terangnya.

Dia menjelaskan ada 10 penyakit yg bisa dicegah dgn imunisasi antara lain Dipteri,TBC,Rumbela,Pertusis (batuk 100 hari), Hepatitis B, Tetanus, Polio, Campak, Radang paru-paru, dan virus HPP penyebab (kangker leher rahim).

Bhabinkamtibmas Desa Engkangin Brigpol Wahyudin Lubis mengimbau kepada peserta yang hadir agar bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden jangan terprovokasi dan menyebar berita yang tidak benar baik di masyarakat maupun di media sosial.

"Kami mengimbau agar bersama kita menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden jangan terprovokasi dan menyebar berita yang tidak benar baik di masyarakat maupun di media sosial," imbau Wahyudin Lubis.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini