|

Streaming Radio Suara Landak

Binmas Polsek Ngabang Sambangi Tokoh Agama Islam Pulau Bendu

Petugas saat berdialog dengan H. Sulaiman

Ngabang (Suara Landak) - Ps. Panit Polsek Ngabang mengadakan sambang dengan Tokoh Agama Islam Pulau Bendu H. Sulaiman di kediamannya yang beralamat di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Selasa (15/10/2019).

Kedatangan Unggul menyampaikan pesan kamtibmas agar warga/jemaah waspada terhadap pemberitaan negatif yang pada kurun waktu terakhir banyak ditemui melalui media sosial.

“Pada saat ini banyak sekali berita berita bohong yang beredar di media sosial, berita-berita tersebut dapat menimbulkan permusuhan di antara kita dilingkungan masyarakat dan pada akhirnya dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Unggul.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwasannya sebagai warga yang baik harus mampu untuk berpikir dengan jernih serta tidak mudah terpancing dengan berbagai isu atau berita bohong yang sengaja disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta demi kepentingan kelompoknya.

“Kami berharap untuk tokoh agama tetap memperhatikan kondisi di lingkungan guna menghindari masuknya paham/ajaran radikal di Desa Hilir Tengah, serta tidak mudah untuk ikut menyebarkan adanya suatu berita yang ada di media sosial. Berita tersebut tidak jelas sumber atau kebenarannya serta dapat menimbulkan terjadinya suatu keresahan di masyarakat,” terangnya.

H. Sulaiman mengatakan apa yang Unggul katakan memang benar saat ini sudah banyak beredar berita-berita yang meresahkan yang dapat menimbulkan perselisihan di masyarakat.

"Saya akan membantu pihak Kepolisian untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh dengan berita yang belum tentu kebenarannya," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, KOMPOL B. Sembiring, S.H,.M.H selaku Kapolsek Ngabang menyampaikan kegiatan sambang dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dilakukan dengan rutin agar dapat terbentuk suatu hubungan kerjasama dan kemitraan di antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat sehingga akan terwujud suatu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Penulis : Unggul
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini