|

Bhabinkamtibmas Berikan Arahan di SMAN 1 Menjalin

Petugas saat berikan arahan


Menjalin (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas Polsek Menjalin, Brigadir Oktavianto meminta waktu kepada pihak sekolah untuk menyampaikan imbauan dan arahan kamtibmas di tengah-tengah seluruh pelajar siswa-siswi SMAN 1 Menjalin.

Terkait perkembangan isu jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, aksi unjuk rasa yang sering dilakukan kalangan pelajar, bahaya paham radikal, tips menanggapi berita/Isu hoax, dan memberikan motivasi kepada pelajar.

"Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2019 kami selaku pihak keamanan mengimbau kepada seluruh pelajar SMA Negeri 1 Menjalin untuk tidak melakukan atau mengikuti ajakan untuk melakukan tindakan yang dapat mengganggu dan menggalkan pelantikan presiden tersebut, dan tidak mudah terpancing isu atau berita hoax yang beredar di medsos,"ujar Brigadir Oktavianto.

Usai memberikan arahan dan imbauan tersebut petugas bhabinkamtibmas melakukan koordinasi kepada kepala sekolah SMA Negeri 1 Menjalin untuk bertukar informasi terkait perkembangan kamtibmas di lingkungan sekolah.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Menjalin, Yakobus, S.Pd, M. Pd menerangkan saat ini pihaknya telah melakukan gerakan literasi  yang dinilai memiliki dampak positif dalam membentuk karakter dan kepribadian serta memberikan wawasan siswa-siswi di luar materi mata pelajaran.

"Terima kasih kepada bhabinkamtibmas yang berkenan memberikan arahan dan himbauan kamtibmas kepada pelajar siswa siswi SMA Negeri 1 Menjalin dalam kegiatan gerakan literasi yang rutin kami lakukan setiap pagi harinya, semoga kedepannya bhabinkamtibmas dapat kembali memberikan himbauan, arahan dan materi pengetahuan berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dan peraturan-peraturan agar siswa siswi menjadi patuh hukum dan taat aturan," Pungkas Yakobus.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini