|

13 Tahun Gelar Pensi, Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar Apresiasi SMAN 1 Mempawah Hulu

Pembukaan Pensi SMAN 1 Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam memperingati hari sumpah pemuda dan Bulan Bahasa, SMA Negeri 1 Mempawah Hulu gelar Pentas Seni (Pensi) yang berlangsung, Senin (28/10/2019).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar diwakilkan oleh kasi Kurikulum Pipi, dirinya mengapresiasi kegiatan pentas seni SMAN 1 Mempawah Hulu yang sudah berjalan 13 tahun.

"Luar biasa kreatifitas kegiatan pentas seni yang sudah berjalan tiga belas tahun," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar kegiatan pensi terus dipertahankan kelangsungannya setiap tahun, sebagai pendidikan karakter di wilayah sekolah.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Mempawah Hulu, Yulius S.pd mengaku bangga dan sekaligus bahagia atas perhatian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat yang berkenan hadir.

"Kebanggaan tersendiri bagi saya dan seluruh SMA Negeri 1 Mempawah Hulu, atas perhatian
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat sehingga berkenan hadir di sini," terangnya.

Kegiatan Pensi ini bertujuan untuk memberikan wadah, menimbulkan, mengembangkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni, bahasa dan teknologi.

Adapun tema Dalam kegiatan pensi tersebut yaitu " Ekplorasi Diri melalui pensi menuju generasi muda kreatif, inovatip, berkakter, dan berakhlak mulia,".

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menyampaikan bahwa kegiatan pensi ini setiap tahun berlangsung dan Polsek Mempawah Hulu selalu memberikan pengamanan kegiatan selama berlangsung.

"Pengamanan kegiatan pensi ini dilakukan agar kegiatan pensi berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.

Penulis : Deni
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini