|

Streaming Radio Suara Landak

World Cleanup Day, Ratusan Pemuda Landak Gelar Aksi Pungut Sampah

Para peserta world cleanup day

Ngabang (Suara Landak) - Ratusan pemuda yang tergabung dalam beberapa komunitas diantaranya, komunitas pecinta alam Kabupaten Landak serta duta lingkungan hidup kabupaten Landak bersama masyarakat turun kejalan untuk melakukan aksi bersih-bersih dan pembagian masker, Minggu (23/09/2019).

Ada pun beberapa tempat wisata kota di Kabupaten Landak kegiatan ini bagian dari World Cleanup Day.

Ya' Hari Purwadi selaku koordinator Kegiatan World Cleanup Landak mengatakan aksi bersih-bersih ini dilakukan di beberapa titik yang telah ditentukan.

"Karenakan tempat tersebut sangat penting untuk dibersihkan mengingat banyak dikunjungi oleh masyarakat dan terbuka untuk umum," jelasnya.
Para duta lingkungan hidup Landak juga ikut serta

Para berkumpul bersama di Halaman Taman Baca Landak dimana titik ini adalah titik pertama untuk melakukan bersih bersih sampah dan pembagian masker.

Kemudian bergerak menuju titik selanjutnya yang menjadi target aksi diantaranya Lapangan Volly Pal 2 tempat di mana sedang berlangsungnya lomba Volly kecamatan Ngabang.

Dilanjut menuju Lapangan bola Bardanadi kemudian titik akhir yaitu menuju Pantai Landak di bawah kolong jembatan Landak yang menjadi tempat wisata tahunan di saat air Landak surut atau mengering.

Tak sekadar memungut, para relawan tersebut juga wajib memilah sampah organik dan anorganik. Jenis sampah kedua menjadi prioritas untuk dibersihkan.

Penulis : Tim Liputan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini