|

Streaming Radio Suara Landak

Satgas Karhutla Pastikan Tak Ada Sumber Asap di Kecamatan Air Besar

Suasana Patroli

Air Besar (Suara Landak) - Jajaran Kepolisian Sektor Air Besar bersama pihak TNI Koramil 12 Air Besar serta BPBD Landak terus melakukan patroli dan sosialisasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Desa Sepangah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

Kegiatan patroli ini untuk memonitoring situasi terkini perkembangan dampak dari kebakaran hutan dan lahan sehingga mengakibatkan kabut asap di wilayah Kecamatan Air Besar dan sekitarnya.

Kasi Humas Sektor Air Besar AIPTU Edi Suhaimi Hasibuan pada saat patroli pendampingan Karhutla mengatakan bahwa pada saat ini tidak ada lagi ditemukan titik api namun tim satgas penanggulangan karhutla akan terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

"Saat ini tidak ada lagi ditemukan titik api namun tim satgas penanggulangan karhutla akan terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat namun kabut asap kamu mengimbau agar masyarakat yang aktivitas di luar rumah agar menggunakan masker," kata pria yang akrab dipanggil Pak Ucok.

Di tempat terpisah Kapolsek Air Besar IPTU Elfis Satria Efdi membenarkan bahwa saat ini tidak ada ditemukan titip api yang menjadi sumber asap dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

"Kegaiat patroli pendampingan Karhutla akan terus dilakukan dan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara di bakar," imbau Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini