|

Streaming Radio Suara Landak

Puskesmas Serimbu Bersama Polsek Air Besar Bagikan Masker

petugas bagikan masker kepada pengguna jalan

Air Besar (Suara Landak) - Cuaca ekstrim dan kabut asap yang semakin mengkhawatirkan warga Kecamatan Air Besar membuat sejumlah pihak turut peduli.

Seperti yang dilakukan pihak Puskesmas Serimbu bersama jajaran Polsek Air Besar membagikan masker kepada pengendara yang lewat di Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Selasa (17/09/2019).

Kegiatan peduli kesehatan bersama pihak Puskesmas Air Besar dan jajaran Polsek Air Besar ini berlansung di depan Mapolsek Air Besar dan Simpang Meroba Desa Sepangah Kecamatan Air Besar ini mendapat respon positif oleh masyarakat terutama bagi mereka yang melintasi lokasi tersebut.

Kegiatan peduli kepada masyarakat dengan bagi-bagi masker guna menjaga kesehatan masyarakat berkaitan dengan dampak dari kebakaran hutan dan lahan sehingga mengakibatkan kabut asap.

Kepala Puskesmas Air Besar Hengki mengingatkan kepada warga Untuk masyarkat yang melakukan aktivitas di luar rumah diharuskan memakai masker mengingat kabut asam yang berbahaya bagi kesehatan.

"Untuk masyarkat yang melakukan aktivitas diluar rumah diharuskan memakai masker mengingat kabut asam yang berbahaya bagi kesehatan," imbau Hengki.

Di tempat terpisah hal senada disampaikan Kapolsek Air Besar IPTU Elfis Satria Efdi mengatakan kegiatan peduli kesehatan ini untuk mengingatkan bahwa akhir akhir ini kabut asap sehingga dengan kegiatan ini masyarakat lebih peduli untuk menggunakan masker saat keluar rumah apalagi berkendraan bermotor.

"Kabut asap ini sudah semakin mengkwatirkan di mana kabut asap ini bisa menyebabkan inspa atau sesak nafas, untuk itu kami menghimbau agar masyarakat lebih proaktif memakai masker saat keluar rumah sehingga kesehatan tetap terjaga," tutur Kapolsek.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini