|

Streaming Radio Suara Landak

Musdes Sekendal, Bahas Tiga Agenda Utama

peserta musdes

Air Besar (Suara Landak) - Desa Sekendal gelar musyawarah desa Dalam rangka perencanaan pembangunan anggaran tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut Camat Air Besar dan Pihak Kepolisian yang dilaksanakan di Kantor Desa Sekendal Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Rabu (18/09/2019).

Agenda musyawarah Desa Sekendal ada 3 agenda yaitu perencanaan pembangunan pada tahun 2020, menangani bersama konflik sosial yang dapat menghambat pembangunan dan penertiban hewan ternak.

Kepala Desa Sekendal Markus Pasaribu mengatakan bahwa kegiatan Musdes ini merupakan forum untuk membahas masalah pembangunan Desa pada tahun anggaran 2020 dan tentunya akan dipilah mana yang harus menjadi prioritas terlebih dahulu untuk di kerjakan.

"Kegiatan musdes ini sebagai forum untuk mengakomodir segala perencanaan pembangunan pada tahun anggaran 2020 dan skala prioritas mana yang harus kita dahulukan seperti di bidang pariwisata Air Terjun Dait, kita akan prioritas untuk mendongkrak penghasilan Desa dan Wisata Air Terjun Dait dikelola oleh BUMDes," terang Markus Pasaribu.

Camat Air Besar Hery Sarkinom, menyampaikan bahwa tujuan dari Musdes ialah untuk mengakomodir segala perencanaan Musyawarah di tingkat Dusun dan di lanjutkan Desa sehingga pembangunan nya dapat berjalan pada tahun 2020 terencana, terprogram dan berjalan dengan baik.

"Masyarakat agar mendukung dan mengawal semua program pemerintah bisa berjalan dengan baik dan jangan menjadi oknum masyarakat yang mengganggu jalannya pembangunan di Desa," jelas Hery.

Dia juga menegaskan agar jangan salahkan pemerintah jika memgambil tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melalui Bripka Andri menegaskan bahwa pihak kepolisian akan mendukung dan ikut mengawal pembangunan yang sudah terencana dengan baik.

"Warga agar turut mendukung semua program dari pemerintah baik dari Pemerintahan Desa ,Kecamatan dan Kabupaten," tutupnya.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini