|

Streaming Radio Suara Landak

Linmas Diminta Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkades Nyiin

bhabinkamtibmas saat ingatkan linmas desa Nyiin

Jelimpo (Suara Landak) -Bhabinkamtibmas imbau para anggota linmas desa bisa bersinergi menjaga keamanan lingkungan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Nyiin, Minggu (01/09/2019). 

Imbauan ini disampaikan Bhabinkamtibmas Brigpol Bayu Friatna kepada para anggota linmas saat berkunjung ke desa tersebut. 

Selain menjaga keamanan, Bhabinkamtibmas juga berharap para anggota linmas membantu mendengarkan isu - isu hoaks yang berbau hasutan dan ujaran kebencian yang mungkin muncul menjelang pelaksanaan Pilkades. 

"Jikalau ada isu - isu hoaks dan mengadu domba, tolong informasikan. Nanti kita cari solusi bersama dengan melibatkan semua unsur di desa," ujar Bayu.

"Linmas desa merupakan salah satu elemen masyarakat yang berperan penting menjaga keamanan dan keselamatan warga desa jika terjadi bencana termasuk bencana asap dari karhutla," tambahnya. 

Kapolsek Ngabang Kompol Sembiring SH, MH dihubungi via telpon membenarkan bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas di Polsek Ngabang agar mendeteksi dini semua imformasi yang berkembang di desa binaannya terutama yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa. 

"Ada 25 desa yang akan melaksanakan Pilkades, para Bhabinkamtibmas kini punya tugas berat yakni mendeteksi dini segala pekembangan situasi di desa binaannya masing - masing dan itu harus dilakukan karena atensi pimpinan," ungkap B. Sembiring. 

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini