|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Ikuti Vidcon Markas Besar Polri

Kapolres Landak saat ikuti Vidcon

Ngabang (Suara Landak) - Seluruh Pejabat utama (PJU) dan perwira staf mengikuti video confren (Vidcon), Kamis (26/09/2019).

Dipimpin Kepala Biro Perencanaan managemen dan anggaran Mabes Polri, menguraikan berbagai capaian dalam penyerapan anggaran yang telah dianggarkan selama tahun 2019 berjalan ini.

Ada beberapa satuan kerja (Satker) yang belum optimal melakukan penyerapan (penggunaan) anggaran menjadi sorotan dan teguran agar segera melakukan penyerapan disisa bulan menjelang akhir tahun 2019.

Hal ini terjadi karena memang serapan ada yang dipergunakan berdasarkan kejadian yang terjadi.

Ditambahkan Waka Polda KalBar Brigjen Imam Sugianto, MH bahwa adanya serapan anggaran yang dibawah target dikarenakan jumlah kejadiannya menurun, diambilkan contoh satuan Reskrim hanya bisa menggunakan anggaran berdasarkan kejadian yang terjadi dannkasus yang ditangani.

"Anggaran yang belum maksimal penggunaannya disebabkan ada beberapa paktor, seperti halnya sat Reskrim, Narkoba dan Lantas hanya bisa menyerap anggaran apabila ada menangani kasus," jelas Waka Polda via Vidcon.

Dikegiatan Vidcon tersebut jelas tergambar bahwa anggaran yang telah dikucurkan negara kepada Polri harus dipergunakan dan dipertanggungjawabkan sesuai peruntukkannya.

Kapolres Landak juga menekankan untuk penggunaan anggaran yang telah disiapkan benar benar sesuai dan jangan ada hal hal yang merugikan negara.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini