|

Bersenjata Lengkap, Sat Sabhara Polres Landak Kawal Sidang Tahanan

proses pengangkutan tahanan dari lapas menuju kejari Landak

Ngabang (Suara Landak) - Demi menciptakan kelancaran dan keamanan jalannya sidang tahanan di Pengadilan Sabhara Polres Landak turunkan personel bersenjata.

Bripda Gilang Armanda dan Bripda Bonafentura Cagat Permadi adalah anggota Sat Sabhara Polres Landak yang melaksanakan pengamanan dan pengawalan tahanan pada hari Senin lalu ,mulai dari penjemputan tahanan di Lapas Kelas IIB Ngabang, berlanjut pada saat persidangan di Pengadilan hingga kembalinya tahanan ke Lapas kelas IIB Ngabang.

"Pengawalan dan pengamanan yang diberikan kepolisian terhadap jalannya sidang tahanan bertujuan untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan pada jalannya sidang sehingga dengan kehadiran polisi diharapkan dapat mencegah terjadinya segala ancaman dan gangguan yang dapat timbul pada persidangan berlangsung apa lagi sampai kecolongan tahanan kabur," Ujar Iptu Joko Prakoso Kasat Sabhara Polres Landak saat memberikan arahan kepada anggotanya sebelum melaksanaan tugas.

Selain itu hal ini juga merupakan wujud dari sinergitas kepolisian Polres Landak dengan pihak Lapas dan pengadilan dalam menindak lanjuti perkara hukum.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini