|

Streaming Radio Suara Landak

1 Platon Satuan Khusus Polres Siap Amankan Pelantikan Anggota DPRD Landak

Satuan Khusus saat gelar latihan

Ngabang (Suara Landak) -  Polres Landak telah memilih personel terbaiknya masuk dalam satuan khusus untuk amankan pelantikan anggota DPRD Landak, Sabtu (28/09/2019).

Tidak tanggung tanggung Polres Landak tidak mau kecolongan dan menganggap remeh sekecil apapun kegiatan protokoler yang menyangkut keamanan dan kewibawaan pemerintahan.

Hal ini ditunjukkan dengan telah dimulainya berbagai latihan mahir dalam mengamankan acara pelantikan anggota DPRD kabupaten Landak periode 2019-2024 tanggal 30 September 2019 Senin depan.

Latihan khusus itu langsung diawasi Kabag Ops Polres Landak Kompol Asmadi, S.IP, MM, dalam arahannya pria tinggi putih itu menekankan keseriusan dalam melatih kemahiran beladiri dan penggunaan tongkat Polisi dengan tameng ditangan.

"Kita lebih baik mandi keringat sekarang dari pada mandi darah, hal itu menjadi semboyan dalam kita berlatih," ucap Asmadi menyemangati anggota Platon khusus tersebut.

Jangan latihan dijadikan ajang main main saja, karena akan merugikan institusi saat sudah beraksi dilapangan, tegasnya disela sela latihan pengendalian rusuh massa dihalaman Polres Landak.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro,S.IK tampak memperhatikan dengan serius dari balik kaca jendela ruang kerjanya, sambil sesekali memberikan jempol tanda dukungannya.

Platon khusus ini dibekali kemahiran beladiri tangan kosong, tongkat polisi sebagai pelumpuh dan tameng sebagai pengendali rusuh massa.

Latihan tersebut dilakukan hingga menjelang apel siang, kemudian seluruh personil yang terlibat mengemasi seluruh peralatan dan kembali beraktivitas.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini