-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Upacara HUT RI ke 74 di Kecamatan Kuala Behe Berlangsung Tertib

suasana pengibaran bendera merah putih di kecamatan Kuala Behe

Kuala Behe (Suara Landak) - Di tingkat Kecamatan Kuala Behe tiap tahunnya dilaksanakan upacara HUT RI di Halaman Kantor Camat Kuala Behe terlihat begitu sangat meriah meskipun cuaca panas dan di tambah kabut asap tetap semangat Para Peserta Upacara.

Selain dihadiri oleh tamu undangan tidak ketinggalan masyarakat umum banyak juga yang hadir menyaksikan dengan puncak acara pengibaran Bedera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Paskibra Kecamatan Kuala Behe, Sabtu (17/8/2019)

Paskibra yang mengiringi upacara pengibaran bendera adalah perwakilan putra-putri terbaik dari SMAN 1 dan SMAN 2 Kuala Behe yang telah mempersiapkan diri dengan latihan-latihan dari awal bulan Juli 2019. Dengan diiringi lagu Indonesia Raya dari Tim Paduan Suara SMPN 1 Kuala Behe.

Jalannya Upacara berlangsung khitmad dan tertib, sehingga menambah semangat pasukan Paskibra dalam menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih di Halaman Kantor Camat Kuala Behe.

Tamu undangan yang hadir anggota DPRD Dapil 5  Kabupaten Landak Hasnawari, Spd, Kapolsek Kuala Behe Iptu Gunawan, SH, Para Kades sekecamatan Kuala Behe sebanyak 11 Kades, Kepala Puskesmas Kuala Behe Arianto, Personel Koramil Air Besar sebanyak 2, Ketua PKK Desa Se Kecamatan Kuala Behe, Bhayangkari sebanyak 3 orang, kepala sekolah SMPN 1 Kuala Behe Heru Wibisono, Spd, Karyawan PT. PAS, Sanggar Kaot Gerek, Banser dan Para Pelajar.

Petugas upacara yaitu Inspektur upacara Camat Kuala Behe, Perwira Upacara Bripka Harmoko, Ajudan Afdi Mayu, Komandan upacara Bripka Romi Susanto, Komandan Kompi 1 Bripka H.C Simatupang, Komandan Kompi 2 Brigadir Anuar Sadat, Komandan Kompi 3 Briptu Rian Hidayat, Pembawa acara Tisca maulidia, dan Paskibra 10 orang

Camat Kuala Behe Yanto, SE Msi saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan upacara ini merupakan wujud nasionalisme, patriot, dan kebangsaan terhadap negara.

"Dengan semangat para pejuang kemerdekaan RI mari kita contoh untuk berjuang dengan sekuat tenaga mengisi kemerdekaan,berjuang dengan tekad penuh untuk membangun bangsa, negara demi kemajuan bersama," ungkapnya.

Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH saat dikonfirmasi menerangkan bahwa kegiatan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pihaknya juga berharap agar generasi muda Indonesia dapat melanjutkan perjuangan dan cita cita bangsa sesuai undang undang serta selalu menjaga Kebhinekaan di Nagara Kesatuan Republik Indonesia Ini," terang Kapolsek.

Usai acara Upacara Bendera dilanjutkan penyerahan piagam kepada Banser dan Sanggar Kaot Gerek.

Penulis : HR
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini