|

Streaming Radio Suara Landak

TNI-Polri Kompak Latih Linmas Desa



Suasana latiahn Linmas Desa

Ngabang (Suara Landak) - Brigadir Enggal Prasetya Bhabinkamtibmas Desa Penyaho Dangku yang kompak bersama Babinsa Desa Penyaho Dangku Kopda Wardiono melatih Linmas dalam rangka persiapan menjelang Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades ) serentak di Kabupaten Landak tahun 2019.

Hal ini dilakukan agar situasi tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Desa Penyaho Dangku kecamatan Ngabang, Kamis (08/08/2019) lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Penyaho Dangku ini diikuti oleh 10 anggota Linmas.

Selain dari Kepolisian Sektor Ngabang dan Koramil Ngabang, turut mendampingi Kepala Desa Penyaho Dangku Rustino.

Adapun materi yang diberikan adalah pelatihan baris berbaris, beladiri Polri dan juga pelatihan pengamanan TPS.

Bhabinkamtibmas Brigadir Enggal Prasetyo menjelaskan bahwa pelatihan ini dilaksanakan sebagai pembekalan bagi Linmas dalam keikutsertaannya melakukan Pengamanan selama kegiatan Pilkades Serentak 2019.

“Pelatihan ini adalah sebagai pembekalan kepada anggota Linmas untuk ikut membantu pengamanan di TPS saat hari pencoblosan,” ucap Enggal Prasetya.

Dihubungi via telpon, Babinsa Desa Penyaho Dangku menambahkan bahwa sinergitas TNI Polri bukan hanya di level atas, namun sampai level terbawah yaitu di desa atau kelurahan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas.

“Sinergitas TNI-Polri solid sampai ke akar rumput paling bawah, salah satunya adalah kegiatan pelatihan Linmas seperti ini, dimana Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pelatihan Linmas, tentunya di bantu dengan instansi terkait lainya,” tandas Wardiono.

Kegiatan pelatihan yang di laksanakan di Balai Desa Penyaho Dangku berlangsung lancar dan diikuti dengan penuh semangat para anggota Linmas. Para Linmas nampak antusias ketika menerima materi yang di sampaikan.

Dikesempatan terpisah, Kepala Desa Penyaho Dangku mengucapkan terimakasih kepada Polsek Ngabang dan Koramil Ngabang yang telah memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Penyaho Dangku demi terciptanya situasi yang aman di wilayah desa Penyaho Dangku.

”Semoga dengan diterimanya pelatihan ini anggota Linmas Kami siap menghadapai situasi yang tidak kita duga, pada saat menangani kamtibmas di desa maupun pada saat pencoblosan Pilkades serentak 2019 mendatang,” pungkas Rustino.

Penulis : Enggal
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini