-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tingkatkan Kemampuan, Humas Polsek Ngabang Diberi Edukasi Jurnalistik

suasana edukasi jurnalistik di Mapolsek Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring mengundang salah satu wartawan senior Landak ke kantornya dalam rangka memberikan edukasi junalistik tim Humas Polsek Ngabang, Rabu (21/08/2019).

Program Polsek sebagai lini terdepan Harkamtibmas membuat Humas Polsek Ngabang bekerja maksimal dalam mengpublikasikan program dan hasil kerja Kepolisian agar dapat lihat dan rasakan masyarakat.

Salah satunya media surat kabar, baik itu surat kabar cetak maupun online.

Di depan para anggotanya, Kapolsek menyampaikan bahwa kedatangan Bung Anton di Polsek Ngabang dalam rangka berbagi ilmu jurnalistik yang nantinya akan bermanfaat bagi tim Humas Polsek Ngabang dalam mempublikasikan informasi dan program kerja yang telah dicapai Kepolisian kepada masyarakat.

"Bantu berikan edukasi tim Humas Polsek Ngabang dalam membuat pemberitaan tugas Polisi agar bisa diketahui masyarakat luas," pinta B. Sembiring.

Usai memperkenalkan diri, Anton menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penulisan suatu berita serta berbagai cerita pengalamannya di dunia junalistik.

"Berita itu mudah dibaca namun cukup sulit untuk dibuat, perlu ketenangan dan konsentrasi dalam menyusun berita, " ujarnya.

"Walaupun hanya sekedar membuat berita bukan berarti tidak ada resikonya, dari dikomplain hingga dituntut orang. Begitulah gambarannya," tambahnya.

Diakhir pertemuan tersebut Kapolsek berharap tim Humas bisa pro aktif mempublikasikan kegiatan dan program kepolisian di masyarakat luas.

Harapannya masyarakat bisa semakin tahu dan merasakan apa yang telah dilakukan Polisi selama melaksanakan tugasnya.

"Buatlah berita, yang menarik dibaca dan penting untuk dibaca," pesan B. Sembiring kepada tim Humas.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini