|

Streaming Radio Suara Landak

Tanah Longsor di Mempawah Hulu Telan Korban Jiwa

satu pekerja meninggal dunia akibat tertimbun tamah

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Ditempat pengambilan tanah kuning di dusun Sakek desa Sampuro Kecamatan Mempawah Hulu telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mengakibatkan pekerja pengambil tanah menjadi korban tanah longsor tersebut, Jumat (9/8/2019).

Kronologis kejadian pada pukul 09.00 wib para pekerja memuat tanah kuning kedalam truk, para pekerja yang berjumlah tujuh orang sudah memuat tanah setengah truk dan istirahat makan pagi di lokasi longsor tersebut, berselang lima menit tanah pun langsung longsor dan menimbum para pekerja.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat sekitar jam 09.15 wib  Kapolsek Mempawah Hulu beserta Anggota dan Anggota koramil 07 karangan dibantu warga melakukan evakuasi korban.
Para korban yang tertimbun menggunakan alat cangkul bersama sama dengan warga
Pada pukul 10.00 wib tim selesai melakukan evakuasi dan seluruh korban dibawa ke puskesmas karangan untuk mendapatkan tindakan medis.

Akibat  kejadian tersebut terdapat satu korban meninggal dunia tertimbun longsoran tanah dan pekerja yang lainnya mengalami luka luka.

Adapun identitas korban meninggal atas nama Ropina (55)  alamat dusun Nganso Desa Pahokng Kecamatan Mempawah Hulu.

proses pencarian korban

Korban yang dirujuk ke RS Bengkayang atas nama Titus Darit. Lima perkerja lainnya diperbolehkan untuk istirahat di rumah.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat ditemui membenarkan perihal kejadian tersebut dan untuk korban meninggal sudah dibawa kerumah duka di Dusun Nganso Desa Pahokng.

"Korban meninggal dunia langsung dibawa ke kediamannya di Dusun nganso Desa Pahokng dengan menggunakan ambulan puskesmas karangan dan didampingi Anggota Polsek, Korban yang luka dirujuk ke RS. Bengkayang langsung sementara lima pekerja lainnya diperbolehkan pulang kerumah," Terangnya.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja seperti ini, karena tanah yang ada di wilayah mempawah hulu rata rata mudah longsor.

Penulis  : Dens
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini