|

Streaming Radio Suara Landak

Sekda Landak Buka Workshop Kurikulum K13 di STKIP Pamane Talino


Sekda Landak saat membuka work shop di gedung STKIP Pata Ngabang

Ngabang
(Suara Landak) – Sekretariat Daerah Kabupaten Landak, Visensius yang mewakili Bupati Landak membuka kegiatan workshop kurikulum 2013 yang digelar oleh Ikatan Alumni STKIP Pamane Talino Ngabang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Kamis (22/08/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Ketua STKIP Kabupaten Landak, para alumni STKIP Kabupaten Landak, para guru se-Kabupaten Landak dari tingkat SD, SMP dan SMA.

Ketua Panitia, Renita menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan seminar workshop ini untuk mendapatkan solusi dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Kabupaten Landak.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan solusi untuk mengatasi permasalahan agar guru dapat mengiplementasikan kurikulum 2013 terutama di Kabupaten Landak,” ucap Renita selaku Ketua Panitia.

Dalam sambutannya Visensius menyampaikan bahwa pendidikan nasional menyebutkan kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu.

“Dalam Undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional menyebutkan bahwa kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pembelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu,” ujar Visensius.

Visensius mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Landak agar melaksanakan Kurikulum 2013 yang dikarenakan hal tersebut sudah diberlakukan di seluruh Indonesia.

“Penerapan Kurikulum 2013 sudah diberlakukan di seluruh Indonesia pada tahun pelajaran 2019/2020, maka kepada seluruh satuan pendidikan di Kabupaten Landak sudah wajib melaksanakan kurikulum 2013,” ucap Visensius.

Di samping itu, Visensius meminta kepada para peserta seminar workshop agar ikut berpartisipasi dalam permasalahan implementasi kurikulum 2013 yang terjadi di Kabupaten Landak.

“Harapan kami agar para peserta seminar workshop yang mengikuti kegiatan ini dapat terlibat aktif menelaah permasalahan Implementasi Kurikulum 2013 yang terjadi di Kabupaten Landak, sehingga kita semua dapat mengetahui dan bersama-sama memperbaiki pendidikan yang ada di Kabupaten Landak,” harap Visensius.

Dalam kesempatannya Ketua STKIP Pamane Talino Albert Rufinus mengatakan, pihak bersyukur karena pemerintah terus memperhatikan dunia pendidikan di Kabupaten Landak.

“Kami dari STKIP Pamane Talino sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Landak yang sudah mendukung kurikulum 2013 di Kabupaten Landak ini," ungkap Albert.

Di samping itu, Albert juga berharap agar kegiatan workshop ini agar semakin meningkat dan terus berupaya dalam berinovasi di dalam dunia pendidikan.

“Dengan adanya workshop ini kita juga berharap pendidikan di Kabupaten Landak semakin meningkat. Ini adalah salah satu upaya perubahan yang kita namakan inovasi di dalam dunia pendidikan,” jelas Albert.

Sumber : Humas Pemkab Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini