|

Polsek Ngabang Kawal Pawai Karnaval SMAN 3 Ngabang

peserta pawai dari SMAN 3 Ngabang

Ngabang (Suara Landak) – Ratusan Siswa siswi  SMAN 3 Ngabang sejak pagi tadi berkumpul di halaman Sekolah untuk mengikuti kegiatan pawai karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 Tahun 2019, Senin (12/8/2019).

Dalam pelepasan peserta pawai oleh Kepala sekolah SMAN 3 Theresia.S.pd  juga hadir Kapolsek Ngabang yang diwakili Bripka Hamdani dan sekitar 400 an peserta maupun pengunjung yang hadir pada saat itu.

Meskipun cuaca sedikit panas dan berdebu namun tidak menyurutkan semangat para peserta karnaval.

Selain menampilkan pakaian adat dan kostum karnaval lucu, bebagai ornamen dan pernak pernik menarik juga ditampilkan menghiasi parade kendaraan peserta karnaval.

Parade dan atraksi yang ditampilkan  para siswa membuat riuh para penonton yang memadati sepanjang sisi jalan rute pawai

Ditempat terpisah Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring menjelaskan bahwa pihaknya telah menunjuk beberapa personil untuk memberikan pengamanan agar rangkaian kegiatan dimaksud dapat berjalan lancar dan aman.

pengawalan oleh Polsek Ngabang

“Selain melaksanakan pengamanan dan pengawalan, mereka juga berkewajiban melakukan pengaturan arus lalin di simpul-simpul jalan sepanjang rute yang dilewati pawai," pungkas Sembiring.

Dia meminta kepada seluruh peserta agar selalu tertib dan  mentaati peraturan selama berada di jalan raya.

Hal ini dilakukan agar peserta dapat menjaga keselamatan diri masing-masung dan juga menghindari  adanya penumpukan arus yang  berpotensi terjadinya kemacetan.

Penulis : Eri Triyono
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini