-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Gencar Beri Penyuluhan Narkoba

Bripka Ya' Hendri saat beri penyuluhan di SMKN 1 Ngabang

Ngabang (Suara Landak) - Polsek Ngabang gencar melakukan pembinaan dan penyuluhan menghindari penyalahgunaan narkoba terhadap para pelajar baik tingkat SMP maupun SMA di kecamatan Ngabang.

Narkoba yang merupakan pangkal kerusakan generasi bangsa senantiasa jadi musuh bebuyutan Kepolisian Republik Indonesia.

Banyak aksi kejahatan yang bermuara pada penyalahgunaan narkoba. Korban jiwa maupun harta benda tak terhitung lagi gara gara narkoba.

Di SMKN 1 Ngabang misalnya, Kapolsek Ngabang yang melalui Bripka Ya' Hendri SIP memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap siswa siswi SMKN 1 Ngabang tentang pengaruh buruk narkoba bagi generasi muda, Senin (29/07/2019) lalu.

Hasil kerjasama Polsek Ngabang dan para mahasiswa Universitas Panca Bakti ( UPB ) Pontianak dalam program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini mendapat respon positif baik dari pihak sekolah maupun para orang tua siswa.

"Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan ini, anak murid dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba sehingga tidak terjerumus kedalamnya (menyalahgunakan narkoba)," ucap Herkulanus SP.

Febri, SE. MM selaku Dosen Pembimbing dari UPB Pontianak mengucapkan terima kasih baik kepada pihak SMKN 1 Ngabang dan Polsek Ngabang, atas kerjasamanya dalam menyelenggarakan kegiatan.

"Terima kasih telah menerima kami untuk melaksanakan kegiatan ini semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh semua pihak," tutur Febri SE, MM.

Bripka Ya' Hendri, S.I.P yang kala itu menyampaikan materi mengungkapkan bahwa bahaya sangat luar biasa merusak kehidupan generasi bangsa Indonesia baik fisik, mental bahkan kehidupan sosial.

"Negara, Agama dan Orangtua sangat melarang penyalahgunaan narkoba. Karena narkoba ini muaranya kejahatan," terang Ya' Hendri S.I.P.

"Mental dan fisik pasti rusak bahkan kepercayaan orang perlahan lahan akan berkurang. Betapa sedihnya orang yang kalian sayangi melihat kondisimu saat itu," tambah Ya' Hendri S.I.P.

Menutup himbauannya, Bripka Ya' Hendri sampaikan banyak kebaikan yang bisa dirasakan dengan menjauhi narkoba.

"Hidup lebih indah tanpa narkoba karena hidup lebih bermanfaat tanpa ngobat," tutupnya.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini