|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Menyuke Patroli Cegah Karhutla

satgas patroli karhutla

Menyuke (Suara Landak) - Polsek Menyuke melakukan patroli terpadu bersama TNI dan Aparatur Desa dalam mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Selasa (06/08/2019).

Kapolsek Menyuke Polres Landak Iptu R. Doloksaribu mengatakan, pihaknya bersama tim terpadu telah melakukan patroli terpadu di beberapa wilayah di Kecamatan Menyuke.

Dalam kegiatan patroli tersebut pihaknya menyosialisasikan kepada warga tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan, serta mengimbau mereka ikut mencegah Karhutla.

Kegiatan tersebut, jelas dia, bertujuan agar masyarakat mematuhi aturan yang telah ditetapkan serta mengetahui ancaman hukuman jika melakukan pembakaran hutan dan lahan sembarangan.

"Kami juga menyebarkan nomor handphone anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas serta menyampaikan kepada masyarakat apabila terjadi kebakaran agar segera menghubungi nomor tersebut," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, anggota Polsek, Koramil dan Aparat Desa memberikan pemahaman dan meminta peran aktif masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan khususnya di wilkum Polsek Menyuke agar  tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini