|

Streaming Radio Suara Landak

Personel Polsek dan Koramil Air Besar Terus Kampanye Cegah Karhutla

tim gabungan TNI-Polri dan masyarakat

Air Besar (Suara Landak) - Personel Polsek Air Besar dan anggota Koramil Air Besar terus kampanye dan sosialisasi kepada warga dan mengimbau untuk antisipasi dan pencegahan terjadi karhutla di Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak, Kamis (01/08/2019).

Bripka Sunardi bersama dengan Danramil Kapten Arm Buntoro Nugroho beserta anggota menyampaikan imbauan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar karena bisa berdampak kerusakan lingkungan dan asap.

"Kegitan ini dilakukan sebagai langkah guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Air Besar," terang Sunardi.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengimbau kepada masyarakat agar dalam mencegah secara dini terhadap kebakaran hutan dan lahan serta akan menindak tegas pihak-pihak yang akan melakukan pembakaran lahan yang berdampak kepada bencana kabut asap.

"Antisipasi yang kita lakukan saat ini sudah melakukan sosialisasi karhutla di masyarakat dan perusahaan, mengaktifkan kembali kelompok-kelompok masyarakat siaga api, serta mengingatkan pihak perusahaan agar menjaga lahan mereka sehingga tidak terjadi kebakaran," tutur Kapolsek.

Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini