-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Momentum HUT RI ke 74, Bupati Landak Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan


Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa untuk bertekad menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Landak dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia tahun 2019.

Tekad tersebut diungkapkan Karolin betepatan dengan momentum peringatan HUT RI sesaat setelah mengikuti upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Landak di Halaman Kantor Bupati Landak, Sabtu (17/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa megajak seluruh masyarakat dihari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia ini untuk terus meningkatkan semangat membangun bangsa dan negara agar menjadi lebih baik lagi.

"Kita bersyukur hari ini memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, mari kita manfaatkan momen yang baik ini untuk melakukan refleksi dan terus meningkatkan semangat, baik dari masyarakat maupun aparatur pemerintah agar terus membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ujar Karolin.

Dalam kesempatan ini juga Karolin memaparkan salah satu agenda Kabupaten Landak yang sangat penting yaitu menurunkan angka kemiskinan untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Landak sesuai cita-cita kemerdekaan.

"Momen kemerdekaan ini kita manfaatkan untuk terus bekerja mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Landak. Saat ini angka kemiskinan kita terus mengalami penurunan setiap tahunnya 1%, kita tinggal teruskan program yang sudah ada dan disinkronkan dengan pemerintah pusat," jelas Karolin.

"Inilah agenda kita kedepan untuk terus mensejahterakan masyarakat sesuai dengann cita- cita kemerdekaan bangsa Indonesia,"

Upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun 2019 di Kabupaten Landak berjalan lancar dan penuh khitmad. Bertindak sebagai Inspektur upacara yaitu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, sedangkan komandan upacara dipercayakan  kepada Lettu Arm. Eko Yunianto P.U.

Upacara ini dimulai tepat pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh unsur Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, anggota TNI- Polri, seluruh Kepala Badan, Kantor, Organisasi vertikal dan horizontal di Kabupaten Landak, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Landak, Karyawan swasta di Kabupaten Landak, Kelompok Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan gabungan mahasiswa serta pelajar di Kabupaten Landak.

Selain itu  antusiasme warga sekitar yang ingin menyaksikan upacara peringatan hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia tersebut juga sangat banyak disekitar lokasi upacara.

Suasana berlangsung haru saat dibunyikan sirine detik-detik proklamasi dan dibacakannya teks proklamasi kemerdekaan Indonesia yang merupakan agenda penting dalam peringatan kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lanaldak, Heri Saman.

Pelaksanaan upacara penaikkan bendera merah putih berjalan dengan lancar dan penuh hikmad. Seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Landak yang bertugas menaikkan bendera merah putih menjalankan tugasnya dengan baik tanpa ada hambatan sedikitpun, begitu juga dengan petugas lainnya yang menunjang lancarnya pelaksanaan upacara.

Setelah  seluruh rangkaian upacara usai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penyerahan beberapa hadiah penghargaan bagi Balai Penyuluhan Pertanian (BP2K) berprestasi, Penyuluh pertanian teladan, dan petani berprestasi tingkat Kabupaten Landak oleh Bupati Landak.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini