|

Streaming Radio Suara Landak

Lahan Dekat PT. GPS Mandor Ditemukan Terbakar

satgas bina karuna Mandor padamkan sisa api kebakaran

Mandor (Suara Landak) - Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin berserta personel Polsek dan Satgas pendampingan Karhutla mendatangi salah satu titik hotspot yang terpantau oleh satelit di wilayah hukumnya, Rabu pagi (14/8/2019).

Letak titik hotspot tersebut berjarak sekitar 17 Km dari Polsek Mandor dengan melintasi hutan dan perkebunan PT. CG dan PT. GPS yang berbatasan dengan kawasan hutan dengan tujuan khusus.

"Letak titik hotspot ini berada di Lokasi PT. GPS yang berbatasan dengan kawasan hutan dengan tujuan khusus," ujarnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa hasil pengecekan lokasi titik api tersebut sudah padam hanya tersisa asap bekas bekas kebakaran dan proses penyemprotan serta kanalisasi yang dibantu oleh pihak PT. GPS masih  dilakukan agar kebakaran tidak terjadi lagi.

"Saya ucapkan terima kasih banyak pada rekan rekan satgas Karhutla serta pada karyawan PT. GPS yang sudah terus berupaya untuk mencegah kebakaran ini," terangnya.

Pada kegiatan ini, Kapolsek juga turun langsung melakukan penyiraman lokasi bekas kebakaran tersebut dengan menggunakan mesin robin milik PT. GPS.

"Mari kita bersama sama cegah kebakaran hutan dan lahan, Kalau bukan kita siapa lagi. Tetap semangat dan utamakan keselamatan dalam proses pemadaman," Pesan Kapolsek pada personel Satgas serta masyarakat dan karyawan PT. GPS yang melakukan pemadaman.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini