-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kemeriahan HUT Pramuka ke-58 di Menjalin Dihadiri 1500 Pelajar

peserta penuhi lapangan upacara

Menjalin (Suara Landak) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58, Pemerintah Kabupaten Landak Melalui Kecamatan Menjalin melaksanakan upacara yang digelar di  lapangan  sepak  bola Seboro komplek Rumah  Radakng kecamatan Menjalin, Rabu (14/08/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Camat Menjalin di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Menjalin serta koordinator  pengawas kecamatan Menjalin, seluruh Majelis Pimpinan Gugus Depan (Mabigus) dan mengikutsertakan  pelajar yang berada di kecamatan Menjalin yang berjumlah 1500 orang  yang tergabung dari siswa-siswi SD, SMP dan SMA.

Dalam arahanya Camat Menjalin Hendri menyampaikan bahwa Kecamatan sangat menyambut  baik dan mengapresiasi kegiatan  yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting (Kwarran) Menjalin.

"Kegiatan Ini merupakan Ektrakulikuler di  sekolah, dimana  kegiatan ke permukaan  merupakan  salah  satu kegiatan untuk berbentuk karakter  generasi  penerus yg  cinta  kepada  NKRI, dan mencegah faham- faham radikal," ujar Hendri.

Camat Menjalin itu juga menyampaikan bahwa pada era globalisasi dewasa ini yang penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu kemajuan paling utama.

"Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat, bukan hanya membangun manusia atau pemuda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga pemuda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia," pungkasnya.

Hendri juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan pramuka maka pemuda akan sanggup menghadapi tantangan globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan baik.

"Oleh karena itu gerakan Pramuka masih dan akan tetap relevan dengan perkembangan zaman," pungkas Hendri.
foto bersama pembina dan tamu undangan

Sementara Itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menyampaikan pentingnya Pramuka untuk menambah semangat pengabdian pada masyarakat, bangsa dan negara.

"Siapa yang mengamalkan Satya dan Dharma Pramuka, rasa bangga sebagai Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, pramuka memiliki budaya kerja yang dilandasi pengabdiannya," jelas Karolin.

Dalam peringatan hari pramuka tahun 2019 yang bertemakan Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI, Bupati Landak juga menyampaikan bahwa melihat perjalanannya betapa pentingnya pramuka sebagai organisasi yang bisa diakui dunia.

"Kegiatan kepramukaan Indonesia telah menempuh jalan panjang dalam mewujudkan peranan dan kedudukan organisasi Pramuka Indonesia sebagai bagian dari organisasi kepanduan dunia," jelas Karolin.

Sumber : Humas Pemkab Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini