|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin Apresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa

bupati Landak Karolin Margret Natasa

Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa Mengapresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) yang diadakan di halaman Kantor Camat Sengah Temila, Rabu (31/07/2019).

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) ini karena Program Inovasi Desa merupakan salah satu upaya Kementerian Desa untuk Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia," Ujar Karolin

Karolin juga mengatakan bursa inovasi desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa di lingkungan Kabupaten Landak dalam rangka penggunaan dana desa yang efektif dan inovatif.

“Pelaksanaan bursa inovasi desa untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka pengunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif," ujar Karolin.

Bupati Landak itu menyampaikan bahwa pembangunan desa saat ini masih terfokus pada kegiatan Infrastruktur, sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat pembangunan manusia atau pemberdayaan masyarakat porsinya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa  (APBDS) masih sangat minim.

“Oleh karena itu program inovasi Desa di munculkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa melalui peningkatan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan Pelaksanaan Pembangunan Desa secara berkualitas," ujar Karolin.

Karolin berharap Program Bursa Inovasi Desa (BID), mampu memicu munculnya inovasi dan pertukaran pengetahuan secara partisipatif dan merupakan salah satu bentuk dukungan kepada desa agar lebih efektif dalam menyusun penggunaan sebagai investasi dalam peningkatan produktifitas dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat menjadi forum sharing pengetahuan dan pengalaman, bagi para pemaku kepentingan desa termasuk pendamping desa sehingga dapat meningkatkan kapasitas desa di Bidang Inovasi Desa, sekaligus mempercepat capaian kesejahteraan masyarakat desa," harap Karolin.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini