|

Dinkes dan Polres Kerjasama Cegah Resiko ISPA di Landak

kapolres Landak terima bantuan masker dari Dinkes Landak

Ngabang (Suara Landak) - Merebakya kabut asap membuat dinas kesehatan mengambil langkah bijak dengan mendatang Polres Landak untuk kerja sama antisipasi resiko infeksi saluran pernapasan (ISPA) untuk warga Landak, Senin (12/08/2019).

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio sangat senang atas kehadiran Dinas kesehatan Pemda Landak dalam hal ini diwakili oleh Andoi, SKM,MM selaku Kepala seksi (KASI) penyakit tidak menular.

Diruang kerjanya Kapolres menyampaikan bahwa Kabupaten Landak memiliki titik api yang cukup signifikan.

"Tentu perlu langkah antisipasi menyelamatkan masyarakatnya dari serangan penyakit akibat kebakaran hutan dan lahan," terang Kapolres dihadapan perwakilan dinas kesehatan itu.

Kepolisian sudah berupaya dan bekerja maksimal dalam mencegah dan mengatasi Karhutla yang terjadi diwilayah hukum Polres Landak, namun untuk mengantisipasi dan mencegah penyakit akibat yang ditimbulakan perlu adanya peran dari instansi terkait.

"Tepat jika dinas kesehatan berperan dan ikut serta bahu membahu bersama Polri dalam memberikan layanan pencegahan penyakit akibat kabut asap," pungkas Bowo tersenyum sumringah.


Pada pernyataan lain kasi penyakit tidak menular Andoi,SKM,MM menyatakan kesiapan dinas kesehatan dalam menunjang kinerja Polres Landak untuk mencegah penyakit yang akan diderita masyarakat akibat menghirup udara yang terkontaminasi dengan asap.

"Penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) sangat rentan diderita setiap orang akibat menghirup udara yang bercampur dengan asap," ujarnya singkat.

Diahir pertemuan tersebut Andoi menyerahkan secara simbolis kepada Kapolres bantuan berupa sejumlah masker (penutup hidung) untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini