-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Diguyur Hujun, Potensi Karhutla di Wilayah Ngabang Mulai Berkurang

salah satu lahan warga 

Ngabang (Suara Landak) - Hampir sepanjang malam hujan merata mengguyur wilayah Ngabang, udara mulai segar cuaca sudah tidak panas lagi, Selasa (20/08/2019).

Pembakaran lahan mulai berkurang dan asap pun mulai menipis, namun demikian patroli karhutla tetap dilaksanakan untuk mencegah pembakaran lahan susulan.

"Mudah - mudah cerah hujan mulai turun sehingga waktu kita tidak habis terkuras untuk karhutla dan kita bisa memberikan pelayanan lainya kepada masyarakat," ujar waka polsek Ngabang.

Musim bakar hampir selesai musim tanam mulai tiba, aktifitas  masyarakat mulai banyak dilakukan di ladang maupun perkebunan, dan mudah - mudahan tidak ada lagi kemarau susulan sehingga tidak ada warga yang membakar hutan dan ladang lagi.

Menyikapi masa pancaroba Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring tetap merintahkan para bhabinkamtibmas untuk tetap memberikan imbauan tentang karhutla  dan patroli ke desanya masing - masing untuk menjaga kamtibmas.

"Agar tetap aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa tenang saat rumahnya di tinggal ke kebun untuk bercocok tanam," tutup Kapolsek.

Penulis : Sugiyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Rsdio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini