-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Deteksi Hot Spot di Satelit Lapan, TNI-Polri di Mempawah Hulu Turun Tangan

Petugas datangi titik hotspot

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Polsek Mempawah Hulu bersama Koramil 07 Karangan melakukan pemantauan titik api yang ada di wilayah Kecamatan Mempawah Hulu dari Satelit Lapan, Kamis (1/8/2019).

Pada hari Kamis jam 10.00 Wib dari satelit Lapan terpantau satu titik api di wilayah Desa Ansolok, dari hasil pemantauan itu kemudian Kapolsek berkoordinasi dengan Danramil 07 Karangan dan bergegas menuju lokasi titik api tersebut.

Sekitar jam 12.30 Wib rombongan Kapolsek dan Danramil baru sampai di Lokasi titik api sesuai satelit Lapan.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menjelaskan bahwa dari Satelit Lapan terdapat satu titik api di wilayah Desa Ansolok

"Setelah ditelusuri titik api tersebut masuk kampung Itam Dusun Sungai Unyit Desa Ansolok dan ditemukan ladang yang terbakar dengan luasan kurang lebih 1,5 Ha milik Anto warga kampung disitu," terang Ipda Zulianto.

Di tempat yang sama Danramil 07 Karangan Kapten Inf Enceng Didin juga membenarkan parihal tersebut

"Hotspot yang terdapat pada Satelit Lapan setelah kita cek benar berada di Dusun Sungai Unyit Desa Ansolok dan kemudian kita padamkan sisa sisa api yang masih menyala," Ujar Danramil.

"Kami siap bergerak saat satelit lapan mendeteksi adanya titik api/hot spot di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu, kami juga sudah menekankan kepada  Aparatur desa dan Masyarakat tentang larangan Karhutla karena dampaknya membahayakan kesehatan dan lingkungan," Imbuh Kapolsek.

Penulis : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini