-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Deteksi 2 Titik Hotspot, TNI-Polri Datangi Lokasi

Petugas datangi titik hotspot

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Anggota Polsek Mempawah Hulu setiap hari memantau titik api melalui aplikasi LAPAN fire Hot Spot, kemudian didapatlah dua titik api di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu, Senin (5/8/2019).

Dari hasil pantauan tersebut kemudian didapatlah titik koordinat 109.4609528, setelah dilakukan track melalui Google Map titik koordinat tersebut terletak di Desa Tiang Tanjung.

Dengan sigap Anggota Polsek menghubungi piket Koramil Karangan dan segera berangkat menuju lokasi titik api, sesampainya dilokasi didapatlah lahan milik Iyet dan Domek warga Kampung Orek Dusun Subarakng Desa Tiang Tanjung yang terbakar dengan luasan kurang lebih satu Hektar.

Kapolsek Mempawah Hulu melalui Kanit Lantas Bripka Widi Suryadi membenarkan kegiatan tersebut.

"Atas perintah Kapolsek kami anggota Polsek dan Koramil Karangan bersama sama mendatangi lokasi titik api di Dusun Subarakng Desa Tiang Tanjung, setelah sampai dilokasi kami memadamkan sisa api yang masih menyala dan mengimbau pemilik lahan," Terangnya

"Diharapkan kepada seluruh masyarakat Mempawah Hulu untuk tidak membakar lahan untuk berladang karena melanggar undang undang serta berdampak tidak baik bagi kesehatan dan lingkungan," pesan Widi.


Penulis  : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini