|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Kayu Tanam Gelar Pelatihan Linmas

suasana pelatihan linmas Desa Kayu Tanam

Mandor (Suara Landak) - Pembukaan dan pelatihan trantibmas (Linmas) di Desa Kayu Tanam Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Pelatihan trantibmas atau linmas dibuka langsung oleh Kades Kayu Tanam Malinus, SP.

Acara pelatihan trantibmas atau linmas diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Desa Kayu Tanam di Dusun Kayu Tanam Desa Kayu Tanam Kecamatan Mandor.

Setelah acara pembukaan Selesai maka kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang pendalaman ilmu tentang tugas pokok trantib ditambah latihan baris berbaris dan cara bertindak menanggulangi karhutla.

Adapun yang memberikan materi pembekalan kepada Anggota trantibmas/linmas yang diisi oleh Kades Kayu Tanam, Sekdes Kayu Tanam dan Bhabinkamtibmas Bripka Sadrak Delvis.

Selesai pembekalan dilanjutkan Pelatihan Baris-berbaris (PBB) di Lapangan  Kantor Desa Kayu Tanam.

Bripka Sadrak Delvis menuturkan Desa Kayu Tanam merupakan desa binaannya, dengan dibukanya pelatihan Trantibmas/Linmas sudah tentu merupakan kegiatan yang sangat positif.

Dalam Kegiatan tersebut para Anggota Trantib diberi pembekalan ilmu Pengetahuan dan dilatih sebagai Trantibmas/Linmas proporsional untuk menjaga  Desa Kayu Tanam.

"Sehingga mereka dapat mengerti, paham tugas dan fungsinya dan dapat membantu Kades dalam pelaksanaan tugas dilapangan," tutur Bripka Sadrak Delvis.

Kepala Desa Kayu Tanam Malinus, SP mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Mandor yang mana sudah menghadirkan Bhabinkamtibmasnya Bripka Sadrak Delvis yang telah membantu dalam memberi pembekalan dan melatih Trantibmas/Linmas Desa Kayu Tanam kecamatan Mandor.

"Sehingga kegiatan ini terlaksana dan berjalan dengan baik," tutur Kades Kayu Tanam.

Penulis: Sadrak Delvis
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini