-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bersejata Lengkap, Sat Sabhara Polres Landak Kawal Tahanan ke Persidangan

tahanan menuju ruang sidang diberi pengawalan

Ngabang (Suara Landak) - Personel Sat Sabhara Polres Landak laksanakan kawal dan pam sidang tahanan, Senin, (26/8/2019).

Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso, melalui anggotanya Personel Sat Sabhara Polres Landak dibawah pimpinan Kanit pam OBVIT Aipda Suherliy dan 2 Personel dari Sat Sabhara Polres Landak Bripda Mohammad Muhajir serta Bripda Bonafentura C.P ditambah 2  Pegawai Kejaksaan melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan.

Pengamanan dan pengawalan tahanan tersebut dilakukan berdasarkan surat tembusan yang dikeluarkan dari pengadilan yang berisikan permintaan bantuan personel pengawalan dan pengamanan sidang tahanan di pengadilan Negeri Ngabang.

Pengawalan dan pengamanan ini pun dilaksanakan dengan cara melakukan penjemputan para tahanan yang akan melaksanakan persidangan pada Senin tanggal 26 Agustus 2019 dari Rutan kelas II B Landak dan dibawa menuju ke Pengadilan Negeri Ngabang untuk menjalani persidangan.

Aipda Suherliy mengatakan Personel yang mengawaki tugas dalam  melakukan pengawalan dan pengamanan ini dibekali dengan 2 pucuk senpi.

"Karena berdasarkan SOP dalam melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan, Personel harus dibekali dengan senpi," jelasnya.

Kasat Sabhara Polres Landak yang dijumpai mengatakan, kesigapan personel Polres Landak ini bertujuan untuk mengantisipasi kejadian atau hal-hal yang tidak diingin.

"Yang dapat terjadi pada saat perjemputan atau persidangan berlangsung," tegasnya.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini