|

Streaming Radio Suara Landak

30 Paskibraka Kabupaten Landak Dikukuhkan



Bupati Landak kukuhkan paskibraka Landak

Ngabang (Suara Landak) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Landak tahun 2019 di aula Kantor Bupati Landak pada Kamis Malam (15/08/19) yang akan bertugas melaksanakan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada hari ulang tahun Repulik Indonesia ke – 74 tahun di Kabupaten Landak pada tanggal 17 agustus mendatang.

30 orang Paskibraka Kabupaten Landak ini merupakan anak-anak dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) negeri maupun swasta dari perwakilan 13 kecamatan di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengingatkan kepada para Paskibraka Kabupaten Landak yang telah dikukukan dapat melaksanakan tugasnya dengan sempurna sebagai orang -orang yang terpilih untuk mengemban amanah dan kehormatan menjadi pasukan pengibar bendera di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini merupakan amanah dan kehormatan besar bagi adik-adik dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai Paskibraka, karena tidak semua orang bisa menjadi seperti ini dan mampu menjalankan tugas sebagai Pasukan pengibar bendera di Hari Kemerdekaan pada tanggal 17 agustus mendatang. Semoga selalu sehat dan tetap semangat sampai pada tanggal 17 agustus nanti,” ucap Bupati Landak.

Bupati Landak menjelaskan agar anggota Paskibraka Kabupaten Landak dapat mengimplemantasikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai manusia yang memiliki jiwa nasionalisme dan pratiotisme harus terus dijaga dalam kehidupan sehari-hari sebagai putra-putri Indonesia pilihan di negeri ini.

“Pengukuhan ini setiap tahun kita lakukan merupakan bagian dari rangkaian Hari Kemerdekaan Repulik Indonesia dengan tujuan mengingatkan kita agar dapat mengenang sejarah kemerdekaan, karena kemerdekaan ini tidak datang dengan sendirinya, tetapi lahir dari perjuangan, dari keringat, air mata dan darah para pejuang dan pendahulu kita," terangnya
30 paskibraka Landak

"Untuk itu Saya berpesan kepada adik-adik setelah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka dapat memiliki jiwa nasionalisme dan patriotism, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak mengajak anggota Paskibraka dan masyarakat di Kabupaten Landak untuk terus menjaga keharmonisan dan keberagaman yang ada dan sudah terbangun dengan baik di Kabupaten Landak, serta dapat memberikan rasa toleransi yang tinggi antar sesame manusia sebagaimana yang tertuang dalam Pancasila.

”Saya mengajak adik-adik Paskibraka dan masyarakat Kabupaten Landak dapat mengamalkan ideologi Pancasila sebagai dasar negara kita, karena dengan Pancasila kita menyadari bahwa keberagaman adalah bagian dari Indonesia demikian juga kita di Kabupaten Landak keberagaman bagian dari Kabupaten Landak, dan inilah yang terus kita jaga dan kita pelihara sebagai bagian dari Pancasila,” ungkap Bupati Landak.

Sumber : Humas Pemda Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini