|

Streaming Radio Suara Landak

Tim Penilai Polda Kalbar Periksa 2 Pos Kamling di Ngabang


Ngabang (Suara Landak) - Tengah malam 2 unit Pos kamling seputaran Kota yang terletak di Dusun Selojeng Desa Hilir Kantor dan di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang menjadi sasaran pemeriksaan oleh Tim Penilai lomba pos kamling se Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (3/7/2019).

Berbagai kelengkapan peralatan pokok pendukung pos kamling, kesiapan awak pos serta kecakapan dan kesigapan dalam menangani suatu musibah ataupun masalah yang sewaktu waktu dapat terjadi juga ditampilkan sebagai bagian dari kriteria penilaian oleh tim dari Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata.S.I.K.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring yang saat itu hadir mendampingi rombongan tim penilai mengungkapkan bahwa lomba yang digagas oleh Polda Kalbar dalam rangka HUT Bhayangkara ini adalah bentuk upaya Polri dalam memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dan berperan menciptakan situasi keamanan di lingkungan tempatnya bertinggal agar selalu aman dan kondusif.




"Sengaja kami datang ditengah malam menjelang dini hari, hal ini sekaligus mengecek kesiapan para awak pos yang mana juga merupakan bagian dari kriteria penilaian," ungkap AKP Haryono salah seorang dari tim penilai.

Antusias dan sambutan hangat juga diberikan oleh awak pos dan warga kepada tim penilai.

Usai penilaian, kopi panas dan makanan ala kadarnya menjadi suguhan untuk menghangatkan diri dari dinginnya angin malam.

Tampak hadir di kesempatan tersebut Camat Ngabang Y. Nomensen, Kades Hilir Kantor Yohanes, Kades Hilir Tengah Noliyadi serta para pengurus dusun juga turut mendapingi warganya menyambut kedatangan tim.

Penulis : Irwanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini