-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Polantas Polsek Ngabang Beri Teguran Pelanggar Lalu Lintas

personel sat lantas polsek Ngabang beri tegura pelanggar lalu lintas

Ngabang (Suara Landak) - Panit Lalu Lintas Polsek Ngabang berikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm saat strong point di pertigaan Pulau Bendu desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang, Selasa (30/07/2019).

Kesadaran hukum dalam berlalu lintas bagi masyarakat terkadang tidak dijumpai dalam diri setiap orang. Contohnya pengalaman yang kerap kali dialami Aipda Dedi Surono kala dirinya melakukan pengaturan lalu lintas baik di persimpangan maupun pusat kegiatan masyarakat.

Upaya persuasif dengan memberikan teguran yang dilakukannya terkadang mendapat respon beragam dari para pelanggar, raut wajah takut, kesal, marah bahkan bahagia biasa dijumpainya.

"Mungkin dikira mau ditilang, makanya terkadang orang kesal saat saya berikan teguran," cerita Dedi.

"Motor itu lebih mahal dari harga helm atau biaya buat SIM, tapi kenyataannya masih ada orang yang punya motor tapi tak punya helm dan SIM," tambahnya.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring SH,MH mengimbau kepada seluruh pengguna jalan di kota Ngabang bahwa kesadaran berlalu lintas diawali dari sendiri bukan karena takut Polisi. Senantiasa lengkapi diri dengan SIM, STNK, gunakan helm SNI, kaca pion terpasang baik dan tidak kebut kebutan saat berkendara.

"Pakai motor di dalam kota kan, tidak sama kalau di sirkuit. Biar pelan asal selamat," himbau Kompol B. Sembiring.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini