-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Penemtuan Arah Kiblat di Tanah Wakaf untuk Pemakaman Selojeng



Ngabang (Suara Landak) - Penentuan arah kiblat dari Kementerian Agama Kabupaten Landak di lokasi tanah wakaf pemakaman muslim komplek Selojeng dusun Tungkul desa Hilir Kantor telah, Selasa (03/07/2019).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari ini dihadiri Kasi Pendis Kemenag Landak M. Zulkarnain S.Ag, M.Si mewakili Kakan Kemenag Landak, Ketua IPHI Landak H. Alyakup S.Pd, Ketua Baznas Landak diwakili oleh Ust. H.M. Sadikun, Ketua PC Muhammadiyah Landak diwakili oleh H. Romdani, Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Ngabang KH. M. Misbah Abdul Hadi S. Pd. I, Kades Hilir Kantor diwakili oleh Sandro, Bhabinkamtibmas Bripka Ya' Hendri SIP, Penyerah Wakaf H. Wagimin S. Pd, Kadus Tungkul Sukirmansyah serta puluhan warga komplek Selojeng.

Dalam sambutannya Kasi Pendis Kemenag Landak ini mengapresiasi langkah H. Wagimin dalam mewakafkan tanah untuk kepentingan umum.

"Semoga dapat dijadikan teladan dan membawa manfaat bagi masyarakat luas," tutur Zulkarnain.

Usai menyampaikan kata sambutan, M. Zulkarnain S. Ag. M. Si melanjutkan pengukuran dan penentuan arah kilat yang sangat diperlukan dalam penataan kuburan di pemakaman muslim nanti.

Selepas kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor mengingatkan tentang legalitas tanah wakaf juga harus urus jangan sampai terjadi penyerobotan lahan wakaf oleh oknum tertentu.

"Diingatkan juga sertifikat tanah wakaf mesti diurus dan dipercayakan pada pihak yang bisa dipercaya," terang Ya' Hendri.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini