-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Anik Tahun 2020

suasana musyawarah di gedung serba guna desa Anik

Menyuke (Suara Landak) - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Anik Tahun 2020 di Gedung Serbaguna Desa Anik Kecamatan Menyuke, Selasa (23/07/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPD Anik dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa Tahun 2020) dihadiri Kepala Desa Anik Hemirinci berserta perangkatnya, Kapolsek Menyuke berserta Bhabinkamtibmas, Ibu-ibu PKK Desa Anik, Anggota Dewan DPRD Kabupaten Landak Junis, Pendamping Desa Longkin dan undangan lainnya.

Melki sebagai Pimpinan Musyawarah Desa (Musdes) mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya, dia mengatakan bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa Anik untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2020.

Sementara itu Kepala Desa Anik Ibu Hemirinci, berterimakasih terhadap peserta yang hadir serta melaksanakan perencanaan Musyawarah Desa dengan sebaik-baiknya, dan mengimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan Pemerintah Desa Anik.

"Dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui Dana Desa, kepada lapisan masyarkat Desa Anik agar mendukung program dan kinerja pemerintahan Desa Anik," jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan bahaya karhutla.

Kapolsek mengatakan agar kesepakatan yang sudah disetujui oleh seluruh peserta musyawarah agar disampaikan kepada warga yang mungkin berhalangan hadir.

Pemerintah Desa Anik juga akan menyampaikan hasil rapat kepada seluruh warga Desa Anik sebagai wujud keterbukaan Pembangunan Desa yang berbasis Anggaran Dana Desa.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing Dusun yang ada di Desa Anik.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini