-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Hari Krida Pertanian 2019, Bupati Landak Apresiasi Kinerja Petani


Ngabang (Suara Landak) - Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak gelar acara peringatan hari Krida Pertanian 2019.

Acara yang digelar di Halaman Kantor Dinas Pertanian tersebut dihadiri Bupati Landak, Plt. Kadis Pertanian, Penyuluh Pertanian dan perwakilan Kelompok Tani se Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Plt. Kadis Pertanian Alpius mengatakan peringatan Krida Pertanian momen untuk meningkatkan motivasi petani dalam mengelola lahan pertanian mereka.

"Melalui hari Krida Pertanian ini kami juga mengapresiasi hasil kinerja para petani Landak selama ini," ucapnya.

Alpius juga berharap kedepan para petani bisa berinovasi sehingga memaksimalkan hasil pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang turut hadir dalam acara tersebut dan sekaligus membuka resmi acara mengungkapkan setiap tahunnya pemerintah telah menggelontorkan dana untuk membantu menunjang sektor pertanian di Landak.


"Ada tiga sumber dana yang kita peroleh yaitu dari pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten sendiri, namun dana tersebut juga terbatas untuk itu bapak-bapak ibu-ibu harus berusaha juga untuk mendapatkannya dengan mengajukan proposal," jelasnya.

Karolin juga mengapresiasi kinerja para petani karena setiap tahunnya hasil pertanian Landak secara umum mengalami peningkatan.

"Tahun ini saja hasil pertanian kita meningkat sebanyak 9 persen, saya juga harap para kades bisa membantu para petani dengan anggaran ADDnya," tutup Bupati.

Diakhir acara Bupati memberikan bantuan berupa handtracktor, mesin pompa air, dan pembagian sertifikat tanah pertanian secara simbolis.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini