-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Tujuh Perangkat Desa Sepahat Dilantik

prosesi pengambilan sumpah jabatan perangkat desa Sepahat

Menjalin (Suara Landak) - Kepala Desa Sepahat, Roni Barani, lantikan dan ambil sumpah/janji perangkat desa Sepahat yang diselenggarakan di gedung pertemuan PNPM desa Sepahat kecamatan Menjalin, Jumat (26/07/2019).

Dihadiri Sekcam, Dionesius Joni, Ketua BPD dan Petugas Pendamping Desa serta masyarakat Desa Sepahat.

Kades Sepahat, Roni Barani, S.St sebagai pejabat yang melantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada 7 perangkat desa Sepahat yang baru berdasarkan Surat Keputusan nomor : 141/18/SK/PD-01/2019 tanggal 26 Juli 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa Sepahat.

"Tujuh orang perangkat desa Sepahat yang dilantik diantaranya yaitu kasi pemerintahan Cristysa Mazda Wiranti, kasi kesejahteraan dan pelayanan Yuniko, S., kaur umum dan perencanaan Albertus Crisnando, S. Pd dan kaur keuangan (tetap Agua Prayetno," jelasnya.

Kades menerangkan ini berdasarkan hasil seleksi yang telah dilakukan oleh panitia seleksi perangkat desa Sepahat yang melibatkan pihak kecamatan Menjalin dan untuk 3 kepala dusun yaitu Kadus Raso Adiran Kadus Tengkuning (tetap) Yulianus Akiap dan Kadus Silung (tetap) Robis.

Selain itu juga dilakukan pemilihan langsung serentak 3 kepala dusun oleh warga masing-masing dusun.

"Selamat kepada 7 orang perangkat desa yang baru dilantik, semoga dapat bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat desa Sepahat dan bekerjasama serta saling berkoordinasi dan mendukung tugas pihak keamanan yaitu polsek Menjalin dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Sepahat," Ujar Brigadir Oktavianto selaku bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas yang bertugas di 2 desa binaan ini yaitu Desa Sepahat dan Desa Menjalin memberikan imbauan kepada seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut terkait dengan adanya pilkades serentak di 3 desa yang ada di Kecamatan Menjalin yaitu Desa Menjalin, Desa Tempoak dan Desa Bengkawe.

"Pilkades yang direncanakan akan berlangsung pada akhir tahun ini diharapkan masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pilkades tersebut dengan menjaga situasi kamtibmas di wilayah desa Sepahat kecamatan Menjalin.

Dimana diketahui secara letak geografis desa Sepahat berbatasan langsung dengan desa Menjalin yang akan melaksanakan pilkades mendatang, ada beberapa kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas yang terjadi salah satunya yaitu permasalahan kekeliruan pendataan hak pilih DPT nantinya.

"Diharapkan agar warga berkoordinasi dengan pihak desa serta saling berbagi informasi perkembangan pilkades nantinya," Imbau Okta.

Penulis : Oktavianto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini