|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Darit Gelar Musdes dan Rapat Penyusunan RKPDes


Menyuke (Suara Landak) - Bertempat di Balai Desa Darit Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak berlangsung Musyawarah Desa (Musdes) untuk penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2019.

Bripka Heni Wintoko bhabinkamtibmasnya juga hadir bersama 3 pilar, giat ini juga melibatkan seluruh unsur masyarakat setempat, Senin (22/07/2019).

Musdes ini untuk melaksanakan rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2019, agar dalam alokasi anggaran Dana Desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan dengan mendahulukan yang paling diperlukan masyarakat.

“Melalui Musdes ini masyarakat bisa memberikan usulan sehingga mendapatkan kesepakatan dalam menentukan prioritas dalam melakukan pembangunan desa melalui Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD), untuk tahun 2019 nanti kita akan adakan pemerataan pembangunan di desa sesuai dengan prioritasnya,” jelas  Kris Biantoro, SP Kepala Desa Darit.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko mengajak kepada semua masyarakat mari sama-sama menjaga apa yang telah dibangun selama ini dari alokasi dana desa, untuk kepentingan kita bersama sehingga pembangunannya bisa bertahan lama.

Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu mengatakan hasil kesepakatan ini nantinya dalam pembangunannya akan kita kawal bersama 3 pilar Desa, agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran yang berujung berurusan dengan aparat penegak hukum.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini