-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bawa Motor ke Sekolah 93 Siswa Ditilang



Ngabang (Suara Landak) - Tilang Simpatik dapati 93 Siswa SMP kesekolah menggunakan sepeda motor saat Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah, Senin (08/07/2019).

Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah dari jenjang SMP menuju SMA dimanfaatkan pihak sekolah untuk memperkenalkan siswa barunya tentang tata tertib sekolah.

Moment tersebut dimanfaatkan Satlantas Polres Landak dengan Menggelar Tilang Simpatik di beberapa Sekolah, yaitu MAN 1 Ngabang, SMA 1 Ngabang dan SMA 3 Ngabang.

Dari hasil kegiatan Tilang Simpatik ini yang digelar dari jam 06.15 - 07.00, didapati 93 siswa dari tiga sekolah tersebut yang kesekolah menggunakan Sepeda Motor.

"Kami menghimbau agar pihak sekolah tegas dalam menerapkan aturan berlalu lintas, siswanya yang belum mempunyai SIM agar tidak membawa Sepeda Motor Kesekolah," Ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Landak, AKP. Gandi Darma Yudanto, SH.,SIK.

Dengan tegasnya pihak sekolah dan dukungan dari orang tua Siswa yang tidak memperbolahkan anaknya yang belum mempunyai SIM (Surat ijin Mengemudi) mengendarai sepeda motor tetapi menggunakan sepeda maka akan tercipta Generasi Muda Bangsa yang Sehat dan Taat Hukum.

Sumber : Humas Sat Lantas Polres Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini