-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Awal Musim Kemarau, Kebakaran Lahan Landa Wilayah Mempawah Hulu


Mempawah Hulu (Suara Landak) - Terjadi kebakaran lahan di Dusun Sibawek Desa Garu Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (17/07/2019).

Adanya kebakaran lahan tersebut Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto menerima laporan dari masyarakat malalui telephone, setelah mengetahui adanya kebakaran tersebut Kapolsek kemudian mengumpulkan anggota serta menghubungi kelakar Mempawah Hulu dan alat alat pemadamnya untuk berangkat ke lokasi.

Sesampainya di lokasi benar adanya terdapat kobaran api yang melahap lahan warga tersebut, dengan sigap Kapolsek dan anggota serta anggota kelakar memadamkan api tersebut.

Setelah api benar benar padam didapatlah data pemilik lahan yang terbakar milik  Bogek alamat Dusun Sibawek Desa Garu,

Dari kebakaran lahan Bogek api menjalar ke lahan milik Paolif sehingga luas lahan semua yang terbakar sekitar Dua hektar.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto membenarkan perihal terbakarnya lahan warga desa Garu.

"Atas informasi dari masyarakat tersebut didapat lahan yang terbakar dan tak lama api dapat dipadamkan oleh anggota Polsek. Koramil, Kelakar (kelompok relawan pemadam kebakaran ) Desa Karangan dan dibantu warga sekitar," ucapnya.

Api dipadamkan dengan menggunakan alat damkar milik kelakar desa Karangan dan alat Mokar Polsek Mempawah Hulu.

"Diharapkan agar warga tidak membakar lahannya karena pembakaran lahan sangat besar dampaknya bagi lingkungan serta kesehatan," harap Kapolsek.

Penulis  : Heru Tan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini