-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Rapat Persiapan Lomba Kampung Bersih di Desa Moro Betung


Meranti (Suara Landak) - Polsek Meranti Brigpol Roberto hadiri Rapat Koordinasi tentang Kebersihan Lingkungan di Desa Moro Betung Kecamatan Meranti, Kamis (20/6/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Moro Betung Pigilius beserta staf, Ketua BPD beserta anggota, Para Kadus, ketua Rt/Rw beserta Tokoh adat, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat desa Moro Betung.

Adapun agenda dalam kegiatan tersebut yaitu membahas tentang Kebersihan Lingkungan karena Desa Moro Betung mewakili Kecamatan Meranti dalam Event perlombaan Kampung Bersih yang dilaksanakan oleh Pemkab Landak.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan cara agar setiap warga masyarakat menata lingkungan dan pekarangan rumah masing-masing serta tidak membuang sampah sembarangan.

"Diharapkan bagi setiap warga yang memiliki hewan ternak agar dikandang supaya kotorannya tidak berserakan kemana-mana dan  tidak menjadi hama bagi tanaman disekitar pemukiman agar tercipta lingkungan bersih dan sehat serta terhindar dari segala penyakit," pungkasnya.

Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP saat dikonfirmasi mengatakan Keberadaan Bhabinkamtibmas di desa-desa adalah wujud Polri untuk dekat dengan masyarakat guna mempermudah koordinasi dan kerjasama dalam harkamtibmas, serta pentingnya menjaga kebersihan dikarenakan kebersihan itu sebagian dari iman.

"Diharapkan peran serta warga dalam menjaga kebersihan, jangan membuang sampah di sembarangan tempat," ujar Kapolsek.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini