-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Sampaikan Situasi Terkini Pasca Banjir di Desa Mandor



Mandor (Suara Landak) - Dalam kunjungannya ke lokasi banjir di Desa Mandor, pada Minggu malam (9/6) Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, S.I.K.,M.H. yang didampingi langsung oleh Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin, S.H.,M.H juga langsung melakukan pengecekan debit serta ketinggian air tepi sungai Desa Mandor.

Dalam pengecekan tersebut Kapolres Landak memastikan bahwa air sungai mandor berangsur angsur surut dan saat ini air sudah dalam keadaan normal kembali serta tidak adanya rumah warga yang terletak dibantaran sungai yang terendam banjir.

"Saya memastikan langsung apakah air meningkat atau surut dan saat ini air sudah surut dan tidak ada lagi rumah warga yang terendam banjir dan ketinggian ari dari dasar sungai saat ini diperkirakan 1,5 m s/d 2 meter dan ini dapat dikatakan normal," ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa tidak ada rumah warga yang hanyut saat banjir bandang desa mandor berberapa waktu lalu namun ada salah satu rumah warga yang terletak persis ditepi bantaran sungai mandor yang mengalami kerusakan dan hampir roboh akibat dampak banjir tersebut.

"Untuk rumah yang dikabarkan hanyut serta 268 KK warga mengungsi tidak benar adanya namun pada saat kejadian memang warga yang rumahnya terletak dibantaran sungai mengungsi ke tempat lebih tinggi dan tentang korban meninggal bahwa benar adanya dimana diketahui korban an. Heru usai membersihkan rumah dari kotoran akibat banjir mandi bersama kerabatanya dimana korban diketahui oleh salah seorang kerabatnya terseret arus sungai hingga ditemukan meninggal dunia di bagian belakang rumahnya," jelasnya.

Kapolres Landak juga menghimbau warga untuk selalu mengawasi anak anaknya apabila terjadi situasi banjir akan kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kita ketahui biasanya anak anak apabila ada banjir mempunyai keinginan untuk mandi bersama rekan rekan sepermainannya dalam hal ini kita sebagai orang tua harus peka dan jeli melihat situasinya agar tidak terjadi korban jiwa dan saya berharap masyarakat untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dimana pihaknya akan selalu siap untuk membantu masyarakat dan dapat melakukan langkah langkah dengan segera," ucapnya.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Mandor bahwa saat ini aktifitas masyarakat sudah berjalan normal dan banjir sudah tidak ada lagi.

"Saat ini hanya terlihat masyarakat sedang membersihkan rumahnya serta toko tokonya yang terkena dampak banjir kemarin dan kami berpesan pada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan apabila terjadi curah hujan yang tinggi agar kejadian serupa tidak terulang kembali," pesannya.

Penulis : Hilarius Aleksander
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini