-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

HUT Bhayangkara ke 73, Polres Landak Gelar Lomba Pidato Bhabinkamtibmas



Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 serta untuk mengasah bakat dan kemampuan personel Bhabinkamtibmas di lapangan untuk menuju Polri yang Promoter Polres Landak.

Perlombaan Pidato yang diikuti oleh 8  personil Bhabinkamtibmas Polres Landak di ruang Posko Ops Mapolres Landak, Kamis (27/6/2019).

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio,S.IK., M.H kepada wartawan menuturkan bahwa perlombaan ini selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, lebih dari itu untuk mengasah bakat dan kemampuan seorang Bhabinkamtibmas saat bertugas dilapangan terutama dalam menyampaikan imbauan.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak bagi kepolisian yang menjadi mata dan telinga pimpinan di tengah masyarakat. Bowo berharap Bhabinkamtibmas dapat menangkap dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Tujuan  lomba ini, sebagai bekal bagi para anggota yang bertugas di lapangan agar lebih dapat memerankan dan mengaplikasikan fungsi binmasnya di tengah-tengah masyarakat,”kata Bowo.

Kapolres berharap, Bhabinkamtibmas dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dapat menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta suasana aman, tentram dan kondusif.

“Bagi para pemenang kita akan berikan uang pembinaan, tujuannya untuk memotivasi anggota agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya di daerah perbatasan ini,” ujar Bowo.

Dalam Lomba Pidato Bhabinkamtibmas Polres Landak, Dewan Juri dipimpin oleh Kabag Sumda  Kompol Sutikna, Ipda Asep Tabroni Tampubolon dan Ipda Ady Irawan, S.T.

Kompol Sutikna berharap,  para peserta Lomba Pidato Bhabinkamtibmas tingkat Polres Landak ini, dapat memaparkan pidato yang bisa mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal positif sehingga bisa membantu tugas kepolisian.

Sumber : Humas Polres Landak
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini