-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Dinas PKK-KKBPK-KES Gelar Rapat Tribina di Desa Kayuara



Menyuke (Suara Landak) - Perintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan ( PKK-KKBPK-KES )  menyelenggarakan rapat pemantapan kegiatan Tribina (Bina Keluarga Remaja) di Desa Kayuara Kecamatan Menyuke, Selasa (25/06/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dari BKKBN Kabupaten Landak, Camat Menyuke, Kepala Puskesmas Menyuke, Danramil Menyuke, Kapolsek Menyuke melalui Bhabinkamtibmas Desa Kayuara, Kepala Desa Kayuara, PKK Desa Kayuara, Ibu-ibu Posyandu dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Menyuke  Iptu R. Doloksaribu melalui Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Heri sebagai salah satu narasumber.

Kegiatan dimaksud dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dalam pembinaan keluarga sejahtera dalam rumah tangga dilingkungan masyarakat serta dalam upaya mewujudkan landia kreatif dalam kehidupan rumah tangga.

Pj. Kasi Peningkatan Kualitas perempuan dari BKKBN Kabupaten Landak, Petronella Noberti dalam sambutannya mengatakan, Tribina merupakan program yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang, baik secara fisik, motorik, kecerdasan emosional, dan sosial ekonomi dengan sebaik-baiknya kepada balita dan anak remaja.

"Pembinaan keluarga mulai dari anak-anak, remaja, dan Lansia sehingga dapat berperan dalam kehidupan keluarga, semoga kegiatan ini dapat menyukseskan program keluarga berencana," pungkasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Heri mengungkapkan bahwa Bina Keluarga Remaja bertujuan meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku dan keterampilan orangtua dan anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja, baik fisik maupun intelektual, kesehatan reproduksi, mental, emosional, sosial dan moral spiritual secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orangtua atau keluarga.

Selain itu Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan kamtibmas agar wilayah binaan tetap kondusip dan jangan cepat terpenggaruh isu-isu dari orang yang tidak bertanggung jawab dan dihimbau kepada warga untuk selalu waspada dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan apabila menjumpai hal-hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Menyuke.

Penulis : Ewaldua Leo
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini