-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Ngabang Juarai Lomba Bhabinkamtibmas Humanis Polres Landak


Ngabang (Suara Landak) - Bripka Hosana Imanuel Kamaleng dari Polsek Ngabang raih Juara I Lomba Bhabinkamtibmas Humanis Polsek jajaran Polres Landak, Kamis (27/06/19).

Ajang perlombaan yang digelar ini diikuti 8 Bhabinkamtibmas dari polsek - polsek jajaran Polres Landak dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke 73 pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Tim juri perlombaan diantaranya Kabag Sumda Kompol Sutikna, Kasat Binmas Ipda Asep Tabroni dan Kasiwas Ipda Adi Setiawan ST.

Ada dua aspek utama penilaian dalam lomba " Bhabinkamtibmas Humanis " yakni aspek penilaian pelaksanaan program Door to Door System Bhabinkamtibmas yang terhitung dari bulan Januari s/d Mei 2019 dan aspek kemampuan berpidato dalam memberikan himbauan kamtibmas.

Dari hasil penilaian tim juri terpilihlah Bripka Hosana Imanuel Kamaleng dari Polsek Ngabang sebagai juara 1, Brigadir Abadi Susanto dari Polsek Meranti sebagai Juara II dan Bripka Yaqob dari Polsek Mandor sebagai Juara III.

Dihubungi via telpon Kapolsek Ngabang mengucapkan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai oleh Bripka Hosana Imanuel Kamaleng.

"Semoga prestasi yang telah dicapai Bripka Hosana bisa memotivasi Bhabinkamtibmas yang lain mengukir prestasi dalam melayani masyarakat," tutur B. Sembiring.

Dipanggil akrab  Pak Manu oleh warga desa binaannya, sosok Bripka Hosana Imanuel Kamaleng dikenal sebagai seorang Polisi yang murah senyum dan luwes dalam bergaul.

Tugasnya melakukan pembinaan masyarakat agar lebih mengenal hukum dan memecahkan berbagai masalah yang berkaitan dengan ketertiban dan keamanan di dua desa yakni desa Dara Itam dan desa Balai Peluntan di kecamatan Jelimpo.

Bagi Bhabinkamtibmas yang juga pernah mendapat Reward Kapolres Landak sebagai  Bhabinkamtibmas mampu menguasai 7 bahasa Dayak secara fasih " ini, keberhasilan yang diperolehnya merupakan berkat pertolongan Tuhan Yang Kuasa dan suport dari pimpinan serta rekan - rekan di Polsek Ngabang.

"Puji syukur pada Tuhan dan terima kasih kepada pimpinan, rekan dan keluarga yang membantu dan mensupport saya selama ini " ucap Hosana.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini