|

Streaming Radio Suara Landak

Antisipasi Banjir, Anggota Polsek Meranti Cek Ketinggian Air Sungai



Meranti (Suara Landak) - Mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kecamatan Meranti, Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP melalui Aiptu Parluhutan dan Bripda Warant. C melakukan pengecekan debit air di sungai Meranti, Minggu (9/6/2019).

Aiptu Parluhutan menjelaskan bahwa kondisi air sungai Meranti dari kemarin sedikit mengalami peningkatan debit dan siang ini air sudah sedikit mengalami penurunan ketingian debitnya, secara umum masih terpantau aman dan belum menggenangi pemukiman dan jalan, namun tetap kami lakukan pemantauan guna perkembangan situasi lebih lanjut.

"Kami akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir serta kemungkinan yang akan terjadi. Kita berharap masyarakat juga meningkatkan kewaspadaannya," pungkasnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Meranti Ipda Yulianus Van Chanel TK, SIP saat dikonfirmasi mengatakan giat pengecekan debit air sungai meranti ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana banjir yang berpotensi terjadi, sebab debit air berpotensi kembali meningkat jika hujan turun dalam waktu yang lama.

"Diharapkan kepada para warga masyarakat khususnya warga yang rumahnya berada di pinggiran sungai untuk selalu waspada akan bahaya banjir dikarenakan dalam beberapa hari ini intensitas hujan meningkat," ujar Kapolsek.

Penulis : Warant Chrisstopernt
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini